Selasa, 20 Juni 2017

Manfaat dan Khasiat dari Buah Sirsak dan Daun Sirsak


Buah sirsak memang buah yang mempunyai banyak manfaat dan khasiat dan memiliki rasa yang enak sekali yaitu rasa manis dan kadang ada juga yang terasa asam. Banyak temuan - temuan yang mengejutkan dan menarik pada buah dan daun sirsak bahkan sampai akar pun dapat bermanfaat bagi kesehatan. Daun sirsak memang tidak seenak buah sirsak jika dimakan, teteapi khasiat dari daunnya ternyata jauh lebih banyak daripada buahnya itu sendiri. Daun sirsak saat ini naik daun dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh ahli bahwa daun sirsak mampu menjadi obat alternatif bagi penderita kanker. Ini lebih baik daripada kemoterapi hingga 100 kali lipat! Kandungan khasiat dari antikanker pada daun sirsak juga jauh lebih tinggi dari pada buah sirsak. Daun sirsak mengandung annohexocin, anonol, acetogenins, annocatacin, anomurine, dan annomuricin. Masing-masing itu dapat membunuh sel-sel kanker dan juga beragam manfaat lainnya dan untuk melawan penyakit yang ada.

Daun sirsak saat ini banyak yang mengolah menjadi obat yang berbentuk kapsul, seduhan teh dan obat tetes misalnya seperti Bio Activa , Bio Moringa , Moringa King Kediri , Bio 7. Semuanya sama-sama memberi manfaat dari daun sirsak.

Baca Juga : Obat BIO 7 Original Murah Kediri

Untuk membuat ramuan herbal dari daun sirsak atau buah sirsak sebenernya tidak sulit dan dapat dilakukan sendiri. Untuk cara mengolahnya anda harus mengumpulkan daun-daun sirsak yang telah berwarna hijau tua (daun tua). Setelah sudah mengumpulkan daun-daun sirsak yang berwarna hijau tua, beberapa lembar daun sirsak direbus usahakan ganjilnya mulai dari 3 lembar daun sirsak kemudian diminum selagi hangat.
Daun sirsak juga dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit lain/ seperti : Penyakit asma, asam urat, dan ambeien. Berikut akan dijelaskan ada beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan khasiat daun sirsak beserta takaran rebusan air:

Khasiat Dari Daun Sirsak



1. Penyakit ambeien
Resepnya rebus daun sirsak hingga mendidih dan biarkan agak hangat setelah itu diminum.

2. Mengobati asam urat
Resepnya cuci terlebih dahulu, terus sobek daunnya, dan rebus daunnya 6 hingga 10 lembar dengan takaran 2 gelas air. setelah itu minumlah.

3. Mengobati asma
Resepnya cuci terlebih dahulu, terus sobek daunnya, dan rebus daun sirsak sebanyak 7 lembar yang dibuat sarang oleh semut rangrang. dan minum air rebusan tersebut.

4. Mengobati kanker
Resepnya cuci terlebih dahulu, terus sobek daunnya, dan rebus daun sirsak sebanyak 10 lembar dengan takaran 3 gelas air hingga tereduksi menjadi 1 gelas air rebusan daun sirsak. Lalu, minum air rebusan tersebut.

5. Mengobati sakit pinggan
Resepnya cuci terlebih dahulu, terus sobek daunnya, dan rebus daun sirsak sebanyak 20 lembar dengan takaran 5 gelas air hingga tereduksi menjadi 3 gelas air rebusan daun sirsak. Lalu, minum air rebusan tersebut.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengobati infeksi
Resepnya cuci terlebih dahulu, terus sobek daunnya, dan rebus daun sirsak sebanyak 4 hingga 5 lembar daun sirsak dengan takaran 4 gelas air hingga tereduksi menjadi 1 gelas air rebusan daun sirsak. Lalu, minum air rebusan tersebut.

Adapun setelah meminum rebusan dari daun sirsak, akan timbul rasa kurang nyaman yang biasa berupa rasa panas di perut dan terus-menerus berkeringat. Reaksi yang terjadi ini hampir mirip dengan kemoterapi yang mana sedang melawan kanker. Hasil ini akan terlihat dari penggunaan air rebusan daun sirsak minimal selama 2 minggu pemakaian dan bisa juga lebih. Terus lakukan pengecekan berkala pada dokter khususnya jika itu adalah penyakit yang terbilang berat.
Itulah Manfaat dan Khasiat dari Buah Sirsak dan Daun Sirsak Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar