Kamis, 15 Juni 2017

5 Cara Jitu Mengobati Sakit Gigi Secara Alami


Siapa saja bisa terserang sakit gigi, baik itu orang dewasa maupun anak-anak. sakit gigi karena disebabkan karena adanya gigi yang berlubang, gigi berlubang karena adanya plak atau bakteri yang menyerang gigi. Gigi bisa terkena bakteri dan flak karena ada makanan dan minuman yang tertinggal digigi digunakan bakteri untuk bertahan hidup.

Biasanya orang yang terkena sakit gigi akan mengalami sakit kepala, gusi nyut-nyutan bahkan makan pun terasa menyiksa. Anda sedang sakit gigi. Tetapi malas untuk kedokter, jika anda malas untuk pergi ke dokter anda bisa mengatasinya dengan cara alami ini :
1. Kunyah bawang putih
Bisa anda lakukan dirumah dengan cara alami ini bisa untuk mengurangi rasa sakit gigi bahkan bisa menyembuhkan, karena bawang putih akan bisa melepaskan allicin, substansi berminyak yang alami yang berfungsi sebagai pelawan penyakit gigi, saat terkoyak gigi anda.

2. Kumur air garam
Anda bisa menggunakan air garam untuk menghilangkan rasa sakit gigi, dengan cara berkumur sebelum berkumur anda bisa lakukan flossing untuk mengeluarkan sisa makanan yang mengganjal disekitar area gigi yang sakit. caranya bisa anda coba dengan larutkan ½ garam ke dalam satu gelas air yang berisi (240 ml), dan berkumur selama beberapa detik saat.

BACA JUGA: Obat BIO 7 Original Murah Kediri

3. Kompres es batu
Menggunakan media es batu juga dapat memberikan efek positif pada sakit gigi yang nyeri. caranya cukup mudah dengan cara masukkan es batu ke dalam plastik kecil, terus bungkuslah kain tipis, dan silahkan tempelkan langsung pada gigi anda yang ngilu selama beberapa menit kurang lebih ya 15 menit untuk mengebaskan saraf pada gigi. Atau juga bisa, dengan menempelkan kompres es di pipi, pada daerah gigi yang sakit.

4. Hidrogen Peroksida 3%
Hidrogen peroksida merupakan Hidrogen pembasmi bakteri yang sangat ampuh dan terbukti khasiatnya. Kumurlah dengan larutan hidrogen peroksida 3% untuk menghilangkan rasa ngilu di gigi yang diikuti oleh kondisi demam dan bau mulut yang kurang sedap (tanda-tanda infeksi), dan jangan lupa untuk mencampurnya dengan sedikit air. Larutan ini bisa melukai mulut anda dan gusi anda jika digunakan dalam bentuk murni jadi bisa anda tambahkan dengan air ya. Setelah Kumur anda selesai, lalu bilaslah mulut Anda dengan air putih selama 3x atau lebih.

5. Minyak cengkeh
Cengkeh merupakan obat tradisional yang berguna untuk mematikan saraf, senyawa kimia yang terkandung dalam rempah ini adalah eugenol dan anestesi alami. Tetapi, berhati-hatilah dalam menggunakan cengkeh ini. jika anda sembarangan menuang minyak cengkeh di mulut, bisa-bisa rasa sakit gigi akan semakin parah jika minyak tersebut menetes ke lidah atau gusi Anda yang sensitif.

Anda bisa meuangkan dua tetes minyak cengkeh pada bola kapas dan lalu tempelkan bola kapas itu tadi ke gigi yang bermasalah sampai rasa sakit mereda. Untuk cara lainnya, Anda bisa gunakan cengkeh yang bubuk atau cengkeh utuh dan tempelkan di gigi yang sakit.

Nah, Itulah 5 Cara Jitu Mengobati Sakit Gigi Secara Alami, yang bisa anda coba dirumah dengan cara ini anda bisa mehilankan rasa sakit secara alami tanpa efek samping yang akan ditimbulkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar