Senin, 19 Juni 2017

9 Kandungan dan Manfaat Dari Buah Naga Bagi Kesehatan


Tak menyangka bahwa buah naga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan banyak sekali kandungan gizi dari buah naga. Buah naga memiliki kandungan antara lain : vitamin B1, B3, B12, vitamin C, air, protein, serat, kalori, mineral, antioksidan, zat besi, kalsium dan karbohidrat. jadi tak heran jika buah ini memiliki manfaat untuk kesehatan karena kaya kandungan nutrisi dan gizi.

Buah naga juga mempunyai 2 jenis warna yakni warna merah dan putih. dan yang baru ini memiliki warna orange tetapi masih jarang di indonesia karena yang mahal an langka.

Ini ada beberapa manfaat dari buah naga untuk kesehatan :
- Menurunkan berat badan
Buah naga dapat menurunkan berat badan dengan alami karena salah satu buah yang sangat cocok untuk dikonsumsi oleh seseorang yang sedang menjalankan program diet. Karena mengandung protein yang tinggi, tetapi rendah lemak dan karbohidrat. jadi bagi anda yang ingin diet secara sehat alami anda bisa mengkonsumsi buah naga secara teratur.

- Menjaga kesehatan dan membantu kerja syaraf
Sangat banyak sekali manfaat dari buah naga. jika anda mengkonsumsi buah naga secara rutin setiap hari atau seminggu sekali maka dapat menjaga kesehatan serta membantu kerja syaraf anda. Hal ini dikarenakan buah naga yang banyak mengandung kalsium dan fosfor yang bermanfaat bagi tubuh dan membantu kerja syaraf termasuk pada sistem syaraf.

- Mengatasi masalah peradangan
Buah naga juga sangat bermanfaat, dapat mengatasi dan mencegah peradangan. Karena buah naga memiliki kandungan serat yang tinggi, vitamin dan mineral. Bagi anda yang sedang mengalami peradangan di salah satu organ tubuh atau beberapa organ tubuh, maka konsumsilah buah naga secara rutin.

- Mengobati sakit tenggorokan
Jika anda sudah mencoba beberapa obat alami seperti jeruk nipis dll sudah tidak ada perubahan maka cobalah dengan mengkonsumsi buah naga. Karena, buah naga kaya kandungan vitamin C. Buah naga juga bermanfaat untuk mengobati sariawan pada mulut.

- Mengatasi masalah pada sistem pencernaan
Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin setiap hari ternyata memiliki manfaat kesehatan pada pencernaan, untuk melancarkan pencernaan dan mengatasi masalah pada sistem pencernaan. Karena mempunyai serat yang tinggi.

- Mencegah kanker
Banyak ilmuan yang sudah menili dari buah naga ini dan hasilnya dapat mencegah kanker. Karena buah naga mengandung banyak vitamin C yang merupakan salah satu antioksidan bagi tubuh, yang bermanfaat untuk mencegah rusaknya sel yang dipicu oleh radikal-radikal bebas penyebab terjadinya berbagai macam penyakit salah satunya kanker.

- kesehatan jantung
Ternyata menjaga kesehatan jantung tidak cukup dengan olah raga tetapi juga perlu makanan sehat, dengan banyak mengkonsumsi makanan sehat dan buah sehat seperti buah naga maka jantung akan lebih sehat dan tentunya juga dapat mencegah penyakit jantung.

- Kesehatan tulang
Efek baik dari buah naga ternyata tidak pada jantung saja ternyata terjadi juga pada tulang. Meskipun kandungan dari buah naga kalsiumnya tidak terlalu banyak, tetapi buah ini juga mengandung zat besi yang lumayan banyak yang penting untuk kesehatan tulang.

- Kesehatan mata
Dengan kayanya kandungan vitamin A dari buah naga, buah naga dapat mensehatkan mata. Selain itu, buah ini memiliki kandungan beta-karoten yang berfungsi untuk kesehatan mata.

Itulah beberapa 9 Kandungan dan Manfaat Dari Buah Naga Bagi Kesehatan. Nah, untuk anda yang tidak suka makan buah naga, sebaiknya mulailah untuk makan buah naga karena banyak sekali manfaat dari buah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar