Rabu, 21 Juni 2017

Cara Membuat Masker Untuk Kulit Wajah


Masker merupakan salah satu perawatan wajah yang sekarang ini digemari oleh para wanita. Masker bisa kita buat dengan cara yang alami bisa dari buah-buahan dan sayuran serta bahan alami lainnya. masker alami ini orang banyak membuatnya karena biayanya yang murah dan tanpa ada efek sampingnya. yang menjadi kendalanya mungkin males untuk membuatnya. Selain masker wajah, masker rambut kini juga sedang naik daun.

Proses pembuatan dan pengaplikasian masker alami ini tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Hanya saja, untuk membuatnya sendiri sering dianggap ribet dan tidak efisien lagi. Padahal caranya membuat sangat simpel dan step by step-nya hampir semua sama. Perbedaan hanya terletak di bahannya.

Nah, kali ini saya akan memberikan contoh gimana sih cara membuat masker wajah dari bahan-bahan yang alami mulai dari buah-buahan dan yang lainnya. Biasanya setiap bahan biasanya ditujukkan untuk perawatan khusus pada wajah untuk menghilangkan komedo atau kulit putih dll. Misalnya buat masker tomat untuk merawat wajah yang berjerawat, selain itu ada masker beras dan masker bengkoang untuk memutihkan kulit wajah.

Terus bagaimana cara membuat masker wajah alami?
Untuk ini pertama saya akan memberikan info mengenai cara membuat masker wajah menggunakan bahan-bahan yang alami dan berkhasiat. Diantaranya madu, kunyit dan buah-buah an.

1. Masker Pisang Madu
Pasti tak asing lagi dengan buah kaya manfaat ini, Buah pisang mengandung vitamin C dan magnesium yang baik untuk kulit wajah. Membuat masker pisang dengan madu dapat meremajakan kulit dan membuang sel-sel kulit mati. Madu sendiri berperan sebagai antioksidan dan melindungi tubuh dari sinar UV yang mengenai kulit kita.

Cara membuatnya juga mudah sekali. Silahkan ambil satu buah pisang yang sudah matang untuk jenis pisang semua bisa dibuat masker tapi usahan pisang raja nangka, lalu diblender hingga halus. Tambahkan 1 sendok makan madu dan aduk hingga benar-benar tercampur rata iya. Lalu anda bisa oleskan masker madu tersebut ke seluruh wajah secara merata. Biarkan dulu selama 15-20 menit. Setelah masker sudah kering dengan sendirinya, lalu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk yang hangat.

2. Masker Lemon Madu
Memiliki Kandungan citrit acid dan vitamin C yang tinggi pada buah lemon dapat membantu anda untuk menghilangkan bekas dari jerawat dan mencerahkan kulit wajah anda. Kombinasikan dengan madu untuk menyegarkan dan melembabkan kulit, sekaligus sebagai antioksidan alami untuk mensehatkan kulit.

Untuk cara membuatnya, silahkan sediakan 1 buah jeruk lemon dan peras airnya. lalu campurkan dengan 1 sendok makan madu, setelah itu aduk hingga merata. dan oleskan ke seluruh wajah secara merata dan biarkan selama 30 menit. Nah, Setelah itu basuh muka dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut. Untuk hasil maksimal, gunakan pelembab wajah setelahnya.

3. Masker Madu Kubis
Ternya kubis (kol) bisa digunakan untuk masker wajah. Kombinasi antara kubis dan madu berguna untuk membuat wajah terlihat lebih berseri, dan menyamarkan kerutan.

Cara membuatnya silahkan ambil kubis secukupnya kemudian diblender hingga halus. dan tambahkan beberapa sendok makan madu lalu aduk hingga merata. Campurlah jus kubis dan madu tersebut secara merata pada wajah. terus diamkan selama 15 menit. Setelah itu, basuh wajah dengan air hangat atau air dingin dan keringkan dengan handuk halus.

4. Masker Kunyit Jeruk Nipis
Kandungan antioksidan dan antibakteri dari jeruk nipis sangat kuat yang berguna untuk membuat masker untuk menghilangkan jerawat. Jika tidak ada jeruk nipis bisa diganti dengan lemon.

Cara membuatnya sediakan satu sendok makan bubuk kunyit yang sudah diparut atau dihaluskan dan satu sendok makan air jeruk nipis, kemudian campurkan bahan-bahan tersebut hingga merata dan berbentuk pasta, lalu oleskan pada wajah secara merata sambil dipijit-pijit kecil ringan. Dan diamkans selama kurang lebih 30 menit lalu bilas adengan air hingga bersih. Hasilnya akan terlihat lebih kencang, segar dan putih berseri.

5. Masker Mentimun
Masker mentimun ini bisa melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari langsung. Jadi, jika anda seharian berada di luar rumah atau dimanapun berada tersengat matahari, jika anda pulang, cobalah untuk membuat masker mentimun ini. Caranya membuatnya, Buat jus dan campurkan jus mentimun, air rendaman mawar dan gliserin nabati. dan gliserin nabati bisa Anda dapatkan di toko bahan kimia. Setelah tercampur rata, oleskan ke wajah Anda.

Sebenarnya masih banyak lagi Cara Membuat Masker Untuk Kulit Wajah. Namun, karena keterbatasan waktu saya hanya bisa share ini. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar