Rabu, 14 Juni 2017

7 Cara Diet Sehat Secara Alami


Seseorang biasanya kelebihan berat badan akan mengurangi kepercayaan diri, karena mengganggu penampilan mulai dari mengenakan baju yang disukai tidak bisa (tidak muat) ada juga yang kesulitan dalam mencari ukuran baju yang pas tubuh. maka dari itu perlu yang namanya diet. diet tidak harus perlu mengeluar banyak uang atau dana untuk melakukan diet, cukup dengan secara alami diet yang ingin anda inginkan pasti akan tercapai jika adanya niat.

Sebelum melakukan diet yang perlu anda lakukan adalah dengan cara memahami terlebih dahulu pola diet sehat. manfaat dari pola diet sehat agar tubuh menjadi ideal dan sehat. Proses diet ini biasanya dinamai dengan proses penyiksaan diri. Loh kenapa ko sepert itu? karena dalam masa ini anda diminta harus melakukan makanan pola sehat dan di imbangin dengan olah raga ringan maupun berat.

Tetapi, anda bisa melakukan seperti yang saya tulis dibawah ini tanpa melakukan penyiksaan diri atau istilahnya Diet Sehat Alami :
1. Kenali Tubuh Anda
Sebelum melakukan penurunan berat badan anda terlebih dahulu anda harus mengenali tubuh anda sendiri. Bagaimana caranya? begini lihatlah apakah anda termasuk orang yang mudah naik berat badan atau orang yang susah untuk naik berat badannya. Jika sudah anda bisa melakukan nya ke tahap kedua

2. Sarapan pagi
Utamakanlah sarapan pagi karena untuk beraktifitas tubuh anda harus membutuhkan asupan energi. Asupan seperti apakah yang cocok? asupan yang cocok untuk sarapan pagi seperti roti gandum, pisang, sereal, yoghurt dan lain sebagainya. Nasi juga boleh tetapi jangan erlalu banyak, tetapi untuk hasil yang lebih bagus jangan.

3. Mengonsumsi Buah dan Sayur
Agar diet mendapatkan hasil yang lebih baik dan sempurna, mulailah perbanyak mengonsumsi buah dan sayuran. agar tubuh anda langsing dan sehat. Karena sayuran dan buah sangat baik sekali dalam menahan rasa lapar serta banyak sekali manfaatnya bagi tubuh kita. misalnya untuk menggantikan cemilan yang mengandung lemak dengan buah apel, pier, dan sebaginya

4. Perhatikan komposisi gizi makanan dalam kemasan
Dalam diet yang perlu anda perhatikan adalah takaran dan komposisi dalam makanan yang anda makan sehari-hari. Ini sangat penting untuk memperhatikan berapa banyak sih kalori yang masuk dalam tubuh Anda sehari, jadi anda bisa menghindari asupan kalori berlebih dalam tubuh saat anda melakukan diet.

5. Perbanyak Minum Air Putih
Memperbanyak minum air putih ternyata dapat membantu kita dalam meningkatkan metabolisme tubuh kita dan dapat membuang racun-racun yang berserang dalam tubuh. dan memperlancar masalah-masalah pencernaan.

Baca Juga Tips Lainnya : 7 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

6. Makanan Tinggi Serat
Makanan berserat disini bertujuan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. karena serat sangat membantu sekali dalam kelancaran pencernaan tubuh. Inilah makanan yang tinggi serat seperti bayam, sayuran hijau, dan buah-buahan.

5. Mngonsumsi Makanan Rendah Lemak Jenuh
Hal ini karena dengan mengonsumsi makanan yang rendah lemak jenuh, agar tubuh kita terhindar dari lemak jahat. makanan apa yang rendah lemak? seperti sayuran dan makanan yang mengandung asam lemak tinggi seperti omega-3 yang biasanya terdapat dalam ikan.

6. Olahraga Teratur
Agar program diet anda semakin lancar anda dapat melakukan olah raga baik itu ringan maupun yang berat. agar lemak pada tubuh anda cepat kebakar karena tidak cukup jika hanya mengandalkan dari makananan saja.

7. Bebas Gula
Seperti yang saya jelaskan diatas makanlah yang rendah kalori. karena dalam gula, banyak sekali mengandung kalori yang tidak bagus buat tubuh selain itu juga dapat membuat berat badan kita naik berlebihan.

Nah, itulah beberapa cara program melakukan diet dengan alami yang tidak membahayakan dan tidak ada efek sampingnya. Sekarang bisa anda coba dirumah dengan tahap dan cara - cara seperti diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar