Senin, 12 Juni 2017

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Seringkali kita mengalami beberapa hal yang terjadi pada diri kita misalnya wajah berjerawat, wajah berkomedo apakah anda bingung? jangan bingung. Inilah Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Beserta Bekasnya. Biasanya wajah berjerawat sangat sering dicari tahu oleh para kaum hawa. Bagaimana tidak, salah satu penyakit wajah terbesar yang dialami pria dan wanita adalah jerawat. Karena jika Berjerawat si penderitanya mengalami rasa kepercayaan diri yang menurun disaat melakukan aktivitas dikalangan ramai. Sebelum membahas tentang mengobati jerawat dengan alami mari kita kenali dulu jenis – jenis jerawat.

Jenis – Jenis Jerawat yang Umumnya Dialami
Jerawat memiliki banyak jenis sehingga penanganannya pun harus berbeda. Berikut ini jenis dari jerawat yang biasanya diderita oleh seseorang :

1. Jerawat Pasir
Ukuran dari jerawat pasir ini ialah kecil-kecil dan mirip dengan jerawat biasa. Yang membedakan hanyalah jerawat pasir berukuran kecil tapi jumlahnya sangat banyak. Umumnya penderita jerawat ini tidak merasakan sakit akibat meradang, tetapi jerawat pasir bisa membuat wajah tidak sedap untuk dilihat karena tidak terlihat mulus.

2. Jerawat Batu
Ukuran jerawat batu lebih besar daripada jerawat pada umumnya. Jerawat ini dapat menyakitkan karena bisa membuat peradangan di wajah. Jika jerawat ini dibiarkan saja, nanti setelah sembuh akan membuat bekas cekungan di wajah. Biasanya orang yang terkena jerawat batu ini sering memecahkan sendiri jerawatnya dengan tangan, ini adalah kebiasaan buruk jika tangan masih mengandung kuman malah akan berbahaya jadi saran dari caramedis jangan sekali-kali memecahkan dengan tangan tapi obatilah dengan cara medis atau tradisional.

Menghilangkan Jerawat dengan Bio Activa
Salah satu cara alami untuk menghilangkan jerawat yang sudah terbukti efektif adalah dengan menggunakan Bio Activa. Terbuat dari bahan alami 100%.
Selain bisa untuk menghilangkan jerawat Bio Activa juga memiliki banyak manfaat seperti mengecilkan pori-pori, mencerahakan wajah secara alami , mengurangi bekas jerawat dan flex hitam, dan masih banyak lagi.

Inilah Bahan-Bahan Alami Untuk menghilangkan Jerawat, Bahan-bahan untuk menghilangkan jerawat ini sangat mudah ditemukan. Jadi, tidak ada salahnya jika anda mencobanya sendiri di rumah, dijamin aman dan efektif.
1. Masker Madu
Membuat Masker dari Madu :
Cara menghilangkan jerawat secara alami yang pertama adalah dengan madu. Bahan ini sudah sangat terkenal dengan segudang manfaatnya untuk membuat kulit lebih halus dan sehat. Kehebatan madu sendiri juga dapat membantu anda yang sedang berjuang untuk menghilangkan jerawat. Madu memiliki kandungan antibiotik dan gizi yang tinggi, sehingga dapat menjadi pencegah infeksi yang bisa membuat meradangnya jerawat.

Cara Pengguaan :
Cara memakai madu juga sangat gampang, hanya perlu dioleskan secara merata pada wajah yang berjerawat. Selain dengan menggunakan madu, bisa juga anda membuat masker dengan menggunakan campuran madu dengan putih telur. Caranya adalah dengan mencampurkan kedua bahan tersebut dan aduk-aduk. Setelah itu oleskan campuran madu dan putih telur tersebut ke wajah yang berjerawat.

2. Es Batu
Cara menghilangkan jerawat secara alami selanjutnya adalah dengan es batu. Selain digunakan untuk membuat minuman dingin, ternyata es batu juga dapat menghilangkan jerawat. Es batu bisa mengecilkan pori-pori pada kulit wajah, tak hanya itu es batu juga dapat meningkatkan sirkulasi darah pada daerah di sekitar jerawat. Bagi anda yang memiliki minyak berlebih, juga dapat memberikan es batu pada kulit.

Cara Penggunaanya :
Cara menghilangkan jerawat dengan es batu cukup mudah, Pertama siapkan es batu yang akan dioleskan di wajah lebih baik dibungkus dalam kain yang bersih. Tempelkan es batu yang sudah dibungkus tersebut pada wajah yang berjerawat dan tempelkan selama beberapa menit. Lakukan proses itu secara rutin hingga jerawat sembuh.

3. Tomat
Membuat Masker Tomat
Sayur yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi untuk digunakan dalam perawatan kulit. Selain dapat mengencangkan kulit, tomat juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Hal itu disebabkan tomat mengandung vitamin A dan C yang sangat baik untuk kulit mauoun tubuh.

Cara Pengguaan :
Cara mengobati jerawat dengan tomat yang pertama adalah sediakan tomat yang matang yang berwarna kemerahan. Potong tomat tersebut secara tipis-tipis dan tempelkan pada wajah yang berjerawat. Biarkan selama 10 sampai 15 menit. Lakukan hal itu denga rutin agar jerawat bisa segera hilang.

4. Lemon
Membuat Masker Lemon
Cara keempat adalah menggunakan Lemon, Lemon mengandung Asam alpha dan askorbat-L yang bisa mengurangi peradangan pada kulit anda yang berjerawat serta dapat membantu membersihkan pori – pori wajah anda yang tersumbat. Selain itu Lemon sudah lama dikenal sebagai penghilang noda/bintik hitam pada wajah dan sebagai salah satu bahan untuk memutihkan wajah yang alami.

Cara penggunaannya :
Anda siapkan 1 buah lemon segar kemudian potong menjadi 2 bagian, yang masing – masing bagian lalu di peras. Dari hasil perasan lemon anda oleskan pada wajah anda yang berjerawat setelah itu diamkan selama sekitar 110-15 menit Kemudian basuh dengan air yang bersih dan segar dan keringkan menggunakan handuk. Jika lemon cocok untuk wajah anda lakukan perawatan menggunakan lemon ini dengan rutin, Selain itu lemon juga dapat membantu anda untuk menghilangkan komedo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar