Rabu, 14 Juni 2017

7 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda


Makanan sehat sangat perlu bagi calon ibu dan calon bayi, calon ibu pasti tidak ingin calon bayi mengalami hal-hal yang tidak di inginkan atau mengalami kekurangan. maka dari itu, mulailah sejak hamil muda makan dan minum aturlah pola makan yang sehat.

Bagi calon ibu yang baru pertama kali hamil pasti akan mengalami kebingungan apalagi hamil muda, kebingungannya biasanya mau makan apa dan minum apa karena makanan dan minuman yang salah bisa memberikan efek pada calon bayi dan calon ibu. Bingungnya lagi ada teman, saudara dan orang tua ada yang dibolehkan dan tidak boleh itu akan malah membuat bingung jadi serba salah untuk makan saat waktu hamil.

Agar tidak bingung lagi, ini lah makanan yang sehat untuk ibu hamil muda :
1. Kacang-kacangan
Poin pertama adalah kacang kacangan, Protein merupakan salah satu zat yang sangat penting dibutuhkan oleh semua tubuh manusia. khususnya, janin yang dalam kandungan yang sangat membutuhkan protein. Kandungan dalam kacang kacangan sangat bagus sekali bagi ibu hamil, karena dalam kandungan tersebut banyak memiliki kandungan seperti protein, kalsium dan serat yang sangat baik sekali bagi ibu hamil yang sering kena sembelit. maka dari itu ibu hamil bisa mengonsumsi jenis kacang kacangan saat hamil muda.

2. Minyak Zaitun
Bagi ibu hamil juga perlu untuk mengonsumsi minyak yang kaya dengan khasiatnya yaitu minyak zaitun, biasanya orang menggunakannya untuk kecantikan wajah dan rambut. tetapi minyak zaitun juga sangat penting bagi ibu hamil muda karena dapat membuat calon bayi sehat dalam kandungan.

3. Sayuran Hijau
Sayuran hijau sepeti brokoli dan banyam merupakan sumber makanan bergizi yang baik untuk para ibu hamil. karena dapat memberikan gizi pada calon bayi anda. jika anda tidak suka makan sayur maka mulai dari sekarang silahkan makan sayur sayuran dikit demi sedikit.

Dalam kedua jenis sayuran tadi memiliki tiga jenis kandungan vitamin yang sangat bermanfaat bagi calon bayi dan ibu seperti : vitamin a, c, dan k serta terdapat kandungan asam folat yang baik bagi janin dapat membuat pertumbuhannya normal. Selain itu, sayur hijau juga bisa membuat mata lebih sehat baik bagi calon bayi dan ibu.
Konsumsilah terus menerus saat anda hamil karena sangat baik sekali bagi ibu hamil untuk perkembangan bayi.

4. Buah-Buahan
Buah-buahan juga bagus untuk menambah asupan gizi, antioksidan dan vitamin bagi calon bayi. antioksidan berguna sekali karena dapat mengatasi racun-racun dalam tubuh. oleh sebab itu kegunaan buah untuk menghindari atau mengatasi racun-racun yang masuk tanpa sepengetahuan ibu.

5. Mengonsumsi Telur
Telur juga bagus sekali untuk ibu hamil, yang kaya juga protein dan banyak memiliki 12 macam vitamin dan masih banyak lagi. Manfaat lain telur untuk ibu hamil mempunyai kandungan kolin yang bisa mengurangi resiko janin terkena penyakit selama dikandungan dan juga dapat meminimalisir ibu yang lagi strees. Maka dari itu, konsumsilah telur terus menerus sampai proses persalinan dan pastikan saat memasaknya benar-benar matang.

6. Ikan Segar
Ikan segar disini berguna untuk membentuk kecerdasan otak yang pada janin selama dalam kandungan ibu. ikan yang bagus adalah ikan laut seperti salmon karena memiliki protein yang cukup besar. jika kesulitan dalam mencari ikan salmon, bisa mengonsumsi ikan laut lainnya yang terpenting adalah yang segar.

7. Konsumsi Air Putih
Minumlah dengan air putih secara rutin dan sesuai dengan kebutuhan setiap harinya KARENA dapat menjaga kesehatan calon bayi, Ibu hamil sangat perlu untuk selalu minum air putih agar si ibu tidak mengalami dehidrasi dan dapat menjadi obat yang bagus untuk mengatasi mual-mual saat masa hamil muda.

Nah, itulah beberapa makanan dan minuman sehat bagi ibu hamil dan yang terpenting adalah menjaga kesehatan tubuh ibu, dan jangan sampai melakukan aktifitas yang berat karena sangat membahayakan kondisi calon bayi. Semoga informasi pengetahuan ini sangat bermanfaat bagi semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar