Jumat, 03 Maret 2017

Khasiat Daun Sirsak

Selain buahnya daun sirsak juga bermanfaat bagi kesehatan, bahkan banyak memiliki kandungan yang untuk menyembuhkan penyakit.
Ini berdasarkan dari penelitian yang telah dilakukan, pada masyarakat kuno daun sirsak sudah diketahui manfaatnya dan banyak diguinakan untuk mengobati penyakit. Sekitar tahun 1965, berbagai studi para ilmuwan membuktikan ekstrak daun sirsak memiliki khasiat yang lebih baik dari kemoterapi, bahkan ekstrak tersebut bisa memperlambat pertumbuhan kanker. Pada tahun 1976, National Cancer Institute telah melakukan penelitian ilmiah dan hasilnya menyatakan batang dan daun sirsak efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Ini karena kandungannya yang sangat tinggi senyawa proaktif bagi tubuh, ini jarang ditemukan pada buah lainnya.




Selama ini dianggapnya daun sebagai bagian tidak penting dari sebuah pohon buah atau bunga. Daun sirsak ternyata mampu menjadi alternatif pengobatan bagi penderita kanker karena  lebih baik daripada kemoterapi hingga 100 kali lipat dan kandungan khasiat anti kanker pada daun sirsak juga jauh lebih tinggi dibandingkan pada buah sirsak. 

Khasiat alias manfaat antikanker yang lebih tinggi dari sirsak inilah yang telah membuat daun sirsak di olah menjadi berbentuk kapsul, seduhan teh, dan lain-lain. Semuanya sama-sama menyajikan manfaat dari daun sirsak. Ini melejitkan banyaknya perusahaan yang memberikan obat-obat herbal dan alternatif dalam pembudidayaan sirsak ini. 

Penggunaan manfaat daun sirsak untuk obat sendiri sebenarnya mudah dan dapat dilakukan sendiri. Caranya dengan mengumpulkan daun-daun sirsak yang telah berwarna hijau tua. Kemudian beberapa lembar daun sirsak direbus dan diminum selagi hangat. Tentu saja, ada beragam resep berbeda untuk jumlah seduhan daun sirsak pada setiap penyakit.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar