Minggu, 05 Maret 2017

Jahe Anti Kanker

adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Saat ini jahe dimanfaatkan dalam pengobatan kanker karena kandungan yangdi miliki baik untuk membantu pasien kanker yang sedang menjalani kemoterapi, dengan efek menghilangkan pusing-pusing dan muntah-muntah. Telah banyak penelitian yang dilakukan tentang fungsi jahe dalam penyembuhan penyakit kanker.





Pada situasi tertentu, penyakit kanker masih dapat disembuhkan bahkan dicegah sejak dini. Pencegahan adalah upaya yang sangat penting yang harus dilakukan agar sel-sel kanker tidak menjangkiti tubuh. Pencegahan agar sel kanker tidak makin menyebar dan bertambah parah juga dapat dilakukan adalah dengan pengobatan. Jenis pengobatan bisa beragam baik dari segi pengobatan medis maupun pengobatan alternatif. Tindakan pengobatan medis adalah jenis pengobatan dengan teknologi dan ilmu kedokteran, sedangkan pengobatan alternatif adalah jenis pengobatan dengan memanfatkan alternatif cara terapi, obat-obatan herbal, maupun teknik non-medis lainnya.

Salah satu yang banyak dilakukan masyarakat untuk mengobati penyakit kanker dengan pengobatan alternatif adalah dengan menggunakan tanaman herbal. Jenis rempah yang paling banyak digunakah dalam terapi pengobatan penyakit kanker adalah jahe. Jahe ternyata memiliki kandungan zat yang bermanfaat luar biasa untuk membantu mengobati kanker. Penelitian dari British Journal of Nutrition menyebutkan bahwa jahe dapat digunakan untuk terapi pengobatan kanker ovarium, kanker kolorektal, dan kanker prostat dengan efektif.
 
Jahe dari hasil penelitian diketahui memiliki efek yang lebih kuat untuk mengobati kanker ketimbang kemoterapi. Penelitian yang diterbitkan oleh BMC Complementary and Alternative Medicine membuktikan bahwa jahe mengandung sifat anti-angiogenik yang berfungsi secara efektif untuk menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker. Ilmuwan dari University of Michigan juga menemukan bahwa jahe secara efektif dapat membunuh sel-sel kanker dengan efek samping minimal dan menurunkan resiko resistensi obat. Penelitian yang lebih lanjut sedang terus dikembangkan dalam dunia penelitian agar kedepan manfaat jahe untuk mengobati penyakit kanker dapat berjalan lebih optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar